Harga Daging Ayam Di Kijang Naik Rp 4.000

Harga Daging Ayam Di Kijang Naik Rp 4.000

TANJUNGPINANG,- Memasuki Ramadhan kedua, harga daging ayam potong di Pasar Barek Motor Kijang Kabupaten Bintan ternyata sudah mulai merangkak  naik. Jika sebelumnya harga daging ayam potong Rp 32 ribu, kini naik sebesar empat ribu rupaih.

Kenaikan daging ayam ini, menurut salah satu pedagang di Pasar Barek Motor, Yanti, sudah beberapa hari terjadi sejak masukknya bulan Ramadhan. “Sudah naik sejak beberapa hari lalu. Kenaikan ini dari bos di Tanjungpinang,” ujarnya.

Dilanjuti Yanti, dirinya tidak berani menaikkan harga daging ayam, jika harga dari tempat ia ambil tidak naik. “Kita ikut harga dari bos saja. Kalau naik, terpaksa kita harus naikkan harga jualnya,” terang Yanti.

Dirinya memperkirakan, kenaikan ini akibat kurangnya pasokan daging ayam di distributor dan permintaan meningkat.

Selain itu, harga wortel dan cabai rawit juga ikut mengalami kenaikan yang cukup tinggi di Pasar Barek Motor Kijang Kabupaten Bintan. Untuk harga wortel naik sebesar Rp 14 ribu, sedangkan harga cabai rawit naik Rp 6 ribu.

“Harga wortel sebelumnya dijual hanya Rp 12 ribu. Sedangkan harga cabe rawit Rp 38 ribu. Kenaikan ini baru satu hari ini. Namun hal ini akan terjadi terus hingga Hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Wiwik pedangan sayur.

Lalu, masih kata Wiwik, harga bawang putih ssat ini masih tergolong tinggi. Sekarang perkilogramnya Rp 44 ribu. Sementara harga normalnya hanya Rp 23 ribu. Arpandi ficomtv.co.id

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.