• +62 771 23686
  • info@ficomtv.co.id

Lantamal IV gagalkan penyelundupan Kayu Ilegal di Lingga

Lantamal IV gagalkan penyelundupan Kayu Ilegal di Lingga

17-09-2016-km-sim-harapan-1bTanjungpinang, Tim westrn Fleet Quick Response WFQR-4 Lantamal IV Kembali menggagalkan penyelundupan kayu ilegal oleh kapal KM. Sim Harapan-1 di Utara Pulau Selanga Lingga yang berusaha menyelundupkan kayu olahan sebanyak 15 ton berbagai jenis ( Sabtu 17/9).

KM. Sim Harapan-1 adalah jenis kapal kargo yang membawa berbagai jenis kayu antara lain kayu mentangur 2 ton, kayu terentang 3 ton, kayu asam 2 ton, kayu rengas 6 keping, kayu darah 2 ton, dan kayu campuran lebih dari 5 ton.

Pengangkutan kayu secara ilegal dibawa dari Daek Lingga ke Barelang Batam dan selanjutnya akan dibawa ke Singapura, kegiatan illegal seperti ini sudah lama tercium aparat WFQR Lantamal IV namun kali ini berhasil di tangkap.

Danlantamal IV Lasksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. mengatakan bahwa pihaknya tidak akan pernah kalah dengan sindikat- sindikat yang ada dan akan terus kita berantas segala bentuk kejahatan yang mereka lakukan yang pasti banyak pihak-pihak “penyelundup” yang merasa terganggu kepentinganya dilaut “ kita bekerja tidak lain dan tidak bukan menegakkan hukum dan mengamankan regulasi pemerintah”.

“ Kita terus mengintensifkan patrol wilayah selatan karena di sinyalir spot wilayah selatan khususnya perairan lingga banyak digunakan para pelaku-pelaku ilegal loging untuk mengirimkan kayu-kayu ke luar negeri dan saat ini kita terus menajamkan fungsi pos-pos TNI AL yang ada di seluruh wilayah kerja Lantamal IV untuk pemberantasan
kegiatan ilegal, “ jelas mantan Komandan Pasukan Katak Koarmabar ini ”.

Selanjutnya KM. Sim Harapan -1 kita kawal menuju Dermaga Lantamal IV Tanjungpinang guna proses hukum lebih lanjut. Ogen,ficomtv.co.id.

Winata

Leave your message

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.