• +62 771 23686
  • info@ficomtv.co.id

Nurdin Tarawih Pertama Di Penyengat

Nurdin Tarawih Pertama Di Penyengat

Nurdin Tarawih Pertama Di Penyengat

TANJUNGPINANG,- Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengawali kegiatan safari Ramadhan pada Jum’at (26/5) kemarin di Masjid Sultan Riau Penyengat, Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut Gubernur memberikan bantuan 100 paket sembako yang berisi antara lain, beras, gula, telur dan minyak makan. Selain itu nurdin juga menyerahkan bantuan kepada  Anak-anak yatim juga pengurus dan imam masjid di Penyengat.

Nurdin berharap dengan bantuan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Juga bisa membantu dalam menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.”Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya di bulan ramadhan tahun ini,” ujar Nurdin.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan shalat Magrib kemudian makan malam bersama Gubernur beserta masyarakat pulau Penyengat  Lalu Shalat Isya berjamaah dan melaksanakan shalat Tarawih malam pertama ramadhan 23 rakaat di masjid Sultan Riau Penyengat.

Gubernur dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut ramadhan dengan penuh semangat dan suka cita.

“Semangat dalam arti sungguh-sungguh menjalankan setiap amalan dalam beribadah di bulan ramadhan. Suka cita dalam arti bersyukur kita masih dapat bertemu bulan ramadhan dan semoga kita selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Nurdin.

Dilanjutkan Nurdin bahwa ibadah yang dikerjakan saat ini merupakan bekal yang akan dibawa diakhirat kelak. Tak lupa Gubernur selaku pribadi meminta maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Kepri khususnya di pulau penyengat jika hingga saat ini masih belum maksimal melaksanakan tugas sebagai Gubernur sembari meminta doa agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal untuk Kepulauan Riau.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Sultan Riau Penyengat Raja Abdurrahman menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Gubernur Nurdin Basirun bersama rombongan dalam rangka safari Ramadhan Tahun 1438 H ini.

“Menjadikan Penyengat sebagai Kunjungan Perdana pada Safari Ramadhan Pak Gubernur merupakan kebanggaan bagi kami seluruh masyarakat Penyengat. Semoga Bapak Gubernur selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari serta kita semua diberi keberkahan dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini,” ujar Abdurrahman

Adapun Ceramah diisi oleh ustadz Abdul Wahab sebelum memulai tarawih perdana bulan Ramadhan 1438 H berisikan tentang persiapan bulan Ramadhan dalam bentuk memandang pelaksanaan ibadah itu sendiri. Baik kesiapan secara fisik dan mental tata cara berpuasa dengan baik dan benar, memahami rukun-rukun berpuasa, hal hal yang membatalkan puasa serta amalan yang didapat berlipat ganda dalam beribadah di bulan Ramadhan.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten I dan II Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Ketua LAM Abdul Razak, beberapa Kepala OPD, serta masyarakat Pulau Penyengat. Ogen Ficomtv.co.id

Mohammad Rakhmat

Leave your message

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.