Penerimaan Anggota Polri harus Bersih

Penerimaan Anggota Polri harus Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)

14712514_1058831707567447_8993256813220032231_o
Foto : Sejumlah Personil Kepolisian Wanita (Polwan) Polres Tanjungpinang menyebarkan brosur penerimaan anggota Polri di Jalan Pamedan Ahmad Yani. (ogen_Ficomtv.co.id)

Tanjungpinang, Penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia khususnya di lingkungan kerja Polres Kota Tanjungpinang pada tahun 2016 sudah pun berlalu.

Dalam perekrutan anggota AKPOL, BINTARA, TAMTAMA serta Penyidik Pembantu tersebut, pihak kepolisian dalam hal ini mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) , selain itu pada penerimaan Anggota Polri 2016 ini, polisi juga melibatkan LSM, Dinas Pendidikan serta Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) daerah, dalam penerimaan administrasi pendaftaran. 

LSM dilibatkan untuk melihat dan memonitor, prinsip pelaksanaan penerimaan, sedangkan Dinas Pendidikan untuk memonitor dan memverifikasi administrasi ijazah dan rapor. Sedangkan Disdukcapil melakukan verifikasi kelengkapan administrasi kependudukan khususnya alamat dan domisili yang minimal harus 2 tahun tinggal di Tanjungpinang.

“‎Dari hasil rekrutment yang memenuhi syarat awal administrasi dan performa, berat serta tinggi badan, selanjutnya, Panitia Bantuan Penerimaan (Panbandrim) Brigadir Polri 2016 akan menyerahkan seluruh berkas ke Polda Kepri, guna dilakukan seleksi lebih lanjut. Ogen-ficomtv.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.