Pengelola White Sand Island lepas 77 ekor anak penyu di Bintan

foto-boby-jayantoTanjungpinang, Sebanyak 77 ekor tukik (anak penyu) dilepas ke laut oleh pengelola pantai beralas pasir atau dikenal white sand island Bintan. Minggu (19/09).

Pelepasan ini dilakukan langsung oleh Boby Jayanto selaku owner White Sand Island, berikut Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam beserta perwakilan Dinas terkait.

Hadir juga perwakilan dari sejumlah hotel yang ada di Tanjungpinang dan Bintan, Wisatawan asing dan para tamu undangan lainnya.

Boby Jayanto mengatakan semoga kegiatan seperti ini akan dilakukan secara terus-menerus, guna menggaet wisatawan khususnya dari mancanegara untuk datang ke Bintan, terutama di white sand island.

“sebenarnya penyu-penyu tersebut sudah lama bersarang di sini, hanya saja kami baru mengetahuinya saat ini.”ungkapnya.

“biasanya kalau sudah dilepas, mereka pasti (red_penyu) kembali lagi kemari untuk bertelur.”tambah pria yang juga menjabat sebagi Ketua Kadin Tanjungpinang ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan ke depan Pemko Bintan dalam hal ini berencana akan menjadikan lokasi tersebut sebagai ikon penangkaran penyu dan salah satu kawasan wisata andalan.

“ke depan hal-hal seperti ini akan kita konsep lebih baik lagi, sehingga mampu mendatangkan turis-turis asing untuk datang kemari.”paparnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah wisatawan asing yang berkunjung ke white sand island pada hari itu, nampak begitu antusias menyaksikan pelepasan anak penyu tersebut. Ogen_Ficom tv co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.