Polres Tanjungpinang Jamin Pelayanan SIM Bebas Pungli

Polres Tanjungpinang Jamin Pelayanan SIM Bebas Pungli

Tanjungpinang- Polres Kota Tanjunpinang, memastikan pengurusan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayahnya bebas pungutan liar (pungli).

Hal tersebut sesuai instruksi Presiden Republik indonesia Jokowidodo, yang dalam hal ini menginginkan seluruh pelayanan publik terhindar dan bebas praktik pungli.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardyantotedjo Baskoro melalui Kasat Lantas, AKP Krisna Ramdhani Yowa mengatakan, sejauh ini, dalam pelayanan kepada masyarakat, Satlantas Polres Tanjungpinang bebas pungli. Utamanya pengurusan pembuatan dan perpanjangan SIM.

“Kami terus mewanti-wanti jajaran agar tidak bermain-main dalam hal ini. Jangan sampai terlibat dalam aktifitas pungli. Kami akan menindak tegas setiap anggota yang diketahui melakukan pungli,” AKP Krisna Ramdhani Yowa, Rabu (1/11).

Untuk mencegah, menghindari terjadinya praktek pungli di jajaran kepolisian setempat, selain memperkuat personil anti pungli, masyarakat juga diimbau ikut mendukung, dengan tidak melakukan upaya yang mengarah kepada hal tersebut.

“Kami juga meminta warga pro aktif melaporkan, jika mengetahui ada petugas “nakal”. Saya sering memantau langsung. Melihat kinerja anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. Ogen ficomtv.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.